Dengan Diet Rendah Karbohidrat, Berat Badan Cepat Turun Lho

Artikel Kesehatan Id - Diet Rendah Karbohidrat - Melakukan Diet Rendah Karbohidrat untuk menurunkan berat badan menjadi salah satu cara diet yang sering dijalankan oleh mereka yang ingin cepat berat badannya turun. Dalam melakukan Diet Rendah Karbohidrat ini, alangkah baiknya selalu mengikuti anjuran dokter atau para pakar ahli gizi yang berpengalaman dalam menangani masalah diet.

Diet dengan membatasi karbohidrat bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, hanya saja sebelum melakukan Diet Rendah Karbohidrat lebih baik berkonsultasi dulu dengan dokter atau ahli gizi, supaya cara menjalankan Diet Rendah Karbohidrat ini bisa dilakukan dengan benar.

Saya sendiri sempat menjalankan diet dengan membatasi karbohidrat ini selama hampir setahun dengan cara tidak makan nasi putih sama sekali, dan untuk menggantikan karbohidrat biasanya saya ganti dengan mengkonsumsi jagung rebus atau singkong, dan itu menjadi menu pengganti karbohidrat yang saya makan, tentu ditambah dengan minum vitamin B dan beberapa makanan lain yang mengandung serat tinggi.

Dengan Diet Rendah Karbohidrat, Beran Badan Cepat Turun


Kenapa sebelum menjalankan Diet Rendah Karbohidrat ini sebaiknya Anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter atau dengan pakar ahli gizi?. Karena diet rendah karbohidarat ini seringkali bisa membuat tubuh kita mengalami kehilangan keseimbangan.

Pertanyaannya kenapa bisa terjadi kehilangan keseimbangan tubuh?. Karena karbohidrat itu sendiri memiliki fungsi sebagai sumber energi bagi tubuh kita. Selain jagung manis yang direbus dan singkong rebus, maka menu pengganti karbohidrat kompleks juga terdapat didalam biji-bijian.

Salah satu biji-bijian yang bisa menjadi menu pengganti karbohidrat adalah oatmeal. Oatmeal ini bisa di konsumsi saat sarapan pagi sebagai menu rendah karbohidrat, atau bisa juga dikonsumsi sebagai pengganti makan malam.

Selain memiliki kandungan karbohidrat kompleks, oatmeal juga kaya akan serat yang sangat baik untuk tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, sebaiknya Anda mengkonsumsi 20 sampai 25 gram karbohidrat setiap hari.

Selain oatmeal, Anda juga bisa mengkonsumsi makanan seperti ubi-ubian, wortel, brokoli, sayur bayam, apel atau jeruk, karena sangat berguna untuk menambah energi didalam tubuh.

Dari pengalaman saya menjalankan diet dengan membatasi karbohidrat dengan tidak mengkonsumsi nasi dan menggantikannya dengan makanan yang lain seperti yang sudah disampaikan diatas, dan di jalankan secara disiplin maka dampaknya terhadap penurunan berat badan sangat cepat sekali.

Selain mengkonsumsi makanan pengganti karbohidrat, maka usahakan setiap hari Anda juga harus minum air putih yang memadai, biasakan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari, dan bila Anda disiplin dalam menjalankannya maka dalam satu sampai dua bulan hasilnya sudah terlihat nyata dimana berat badan bisa turun sampai 5 kg.

Diet Rendah Karbohidrat ini dilakukan dengan tujuan untuk menurunkan berat badan secara alami, jadi jangan memaksakan diri untuk menurunkan berat badan 7 – 10 kg dalam sebulan, karena hal itu kurang baik untuk kesehatan tubuh.

Baca pula : 5 Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Saat Menstruasi

Ok demikianlah tadi ulasan kita pada kesempatan kali ini, semoga artikel tentang Diet Rendah Karbohidrat ini bisa bermanfaat buat Anda semuanya. Selamat mencoba, salam sehat selalu!


Dapatkan Update Terbaru Gratis Via Email :

0 Response to "Dengan Diet Rendah Karbohidrat, Berat Badan Cepat Turun Lho"

Posting Komentar